Keanehan yang Bisa Bikin Orang Lain Ilfeel

Day 5: Keanehan apa yang kamu punya, yang itu riskan sekali membuat orang lain ilfeel

Ada kebiasaan yang orang lain punya, bagi mereka itu adalah hal yang wajar dilakukan. Tapi bagi kita, oh NO! Nggak banget! Begitupun sebaliknya. Kebiasaan yang menurut orang lain itu aneh hanya bisa kita ketahui saat orang yang risih itu menyampaikan ke kita. Secara pribadi, ada beberapa hal yang teman saya pernah sampaikan ke saya untuk diubah atau dihentikan. Karena kalau tidak, bakal bikin orang ilfeel. Dialah salah satu yang ilfeel itu. Hahaha…. but thanks.

Zaman SMP, tanpa sadar saya sering menekuk wajah. Itu yang bagaimana ya? Saat kening saya berkerut, mata saya fokus, alis saya menurun dan agak berkerut sambil memandang sesuatu. Di saat itulah saya katanya jelek banget. Teman sekelas saya suatu kali menyikut saya sambil bilang, “berhenti membuat wajahmu seperti itu! Jelek sekali!” ungkap dia dengan nada serius. Angkot yang berhenti di depan saya membuat saya bisa berkaca di jendela sampingnya. ))O,0((


Kebiasaan itu sudah alamiah banget bagi saya. Itu karena keseringan mikir kalau dengar penjelasan guru sambil memvisualisasikannya. Ternyata, itu masih sering terjadi saat sekarang. Duh, saya jadi butuh Qalby berada di sisi saya nih buat menegur. Cuma dia yang berani jujur dan menegur saya tentang itu.

Tapi jika saya ingat-ingat teman-teman kuliah saya juga sebenarnya sering menegur saya kok gara-gara ekspresi saya yang menurut mereka mencerminkan sebuah ketegangan. Gilak, untung gak tersengat arus listrik dari tubuh sendiri yah! Gara-gara itu saya jadi sering dibuli tiap kali menunjukkan ekspresi ‘tegang’ tanpa sengaja. Saya nggak tahu maksud ekspresi tegang itu seperti apa gambarannya. Karena perasaan saya alamiah sekali menampilkan sebuah ekspresi. Mungkin hampir sama dengan menekuk wajah tapi teman-teman saya membahasakannya beda. Anehnya mungkin karena kok malah cewek sih yang sering-sering tegang. Padahal mah beda!


Ada keanehan lain yang sering teman saya celetukkan. Tapi saya merasa sulit menggambarkan dan menjelaskannya. Jadi sekian saja keanehan yang saat ini bisa saya gambarkan semoga tidak menambah daftar panjang orang-orang yang ilfeel saat saya secara natural melakukannya.


*Diikutkan dalam Tantangan 7 Hari Menulis Basabasi Store


0 komentar