5 Binatang Peliharaan Idaman


Saya bukan tipe orang yang menggemari binatang. Meskipun sebagian besar orang yang berkarakter introvert adalah penyayang dan sahabat binatang. Sayangnya saya bukan. Di rumah saya hanya pernah ada peliharaan ayam. Itupun tidak pernah saya sentuh karena rasanya agak canggung merasakan kehangatan dan sesuatu yang berdenyut dibalik bulu-bulu ayam. Dibalik itu, saya punya impian memelihara lima jenis binatang idaman jika seandainya di dunia ini setiap orang bebas memilih memiliki binatang apapun yang dikehendakinya.

Panda
Hello
Sejak pertama kali melihat hewan ini di televisi, saya sudah dibuat tertarik untuk membayangkan suatu waktu bisa memelihara satu di rumah. Jika saya berkesempatan diberi panda sama mungkin salah satu warga China yang beternak panda. Maka saya akan membuat kebun bamboo imitasi di dalam rumah untuk mengandangkan si panda. Saya juga selalu bermimpi suatu saat mengunjungi negeri tirai bambu dan bisa memeluk satu hewan hitam putih ini di lokasi konservasinya sambil berswafoto. Tapi jika saya memilikinya di rumah, tentu saya tidak perlu jauh-jauh ke China untuk dipeluk panda.

Lumba-lumba
Uwuw
Sejak dulu sering sekali saya membaca artikel tentang bagaimana cerdas seekor lumba-lumba. Bagaimana interaksinya dengan sesama lumba-lumba dan suara khas yang dikeluarkan saat berusaha mengode reaknnya. Bagi saya, hewan ini adalah yang terlucu setelah panda. Tidak heran kan kalau sosoknya sering dijadikan boneka yang digemari perempuan. Oh iya, suara lumba-lumba juga khas sekali jadi nada alarm ponsel disertai suara deburan ombak pantai. Pernah dengar kan? Suaranya itu menentramkan. Saat orang-orang menyambut pagi dengan bunyi kokok ayam, saya akan disambut suara asli lumba-lumba peliharaan. Waaah!

Anjing German Sheperd
Santai di pantai dolooo
Dalam kepercayaan yang saya anut, memiliki anjing adalah perkara haram. Ibadah sholat menjadi tertolak selama 40 hari saat dengan sengaja memelihara anjing layaknya memelihara kucing. Tapi saya ingin ada satu anjing jenis German Sheperd yang menjaga rumah saya. Jadi bukan untuk peliharaan tapi untuk penjaga rumah menggantikan tugas pak sekuriti kompleks yang tidak perlu lagi repot-repot memantau keadaan rumah saya saat ditinggal mudik. Sekadar info saja, anjing jenis ini terbilang mahal dan sangat diandalkan dalam penjagaan, pencarian, dan penyelamatan. Wow, kayak guardian angel dong bagi yang jomblo. *ehh…

Macan Putih
pose!
Suatu waktu teman saya menyodorkan gambar yang katanya peliharaan teman dunia mayanya. Saya kira gambar itu adalah jenis kucing mahal yang tidak saya ketahui spesies apa. Namun rupanya bukan. Itu gambar anak macan putih. Lucu sekali. Sejak saat itu, saya kepingin juga bisa mengadopsi satu sebagai ganti kucing. Biar antimainstream!

Beruang
Say hi!
Yang sering nonton serial kartun “Masha and the Bear” pasti kenal dong sama sahabat baiknya Masha, Misha si beruang. Jika ada beruang yang karakternya serupa Misha, maka saya juga ingin menandatangani surat adopsi resmi. Bayangkan saja memilki peliharaan sebaik, seulet, dan setangkas Misha. Saya tidak perlu repot-repot mengerjakan pekerjaan rumah. Serahkan saja sama Misha dan saya akan bahagia :D

Melihat daftar hewan yang saya idamkan untuk dipelihara, ternyata tidak ada yang aneh ya. Tapi rupanya saya berpotensi membuka rumah sirkus nih kalau seandainya memiliki mereka semua. Biar si German Sheperd yang jadi penjaga karcis dan pintu masuknya. Wkwkwk

Gambar: Pinterest, PixelsTalk, LoveThisPict, Dogtime, BBC, Tumblr


#7DaysKF

0 komentar